Profil Agarwood Community Indonesia

Friday, August 26, 2016

Our Profil, Agarwood Community Indonesia



welcome, Agarwood Community Indonesia

Pertama-tama saya ucapkan selamat datang di blog ACI Community, dan ucapan terima kasih kepada siapa pun yang peduli akan kelangsungan budidaya pohon gaharu di Indonesia maupun manca negara.

Melalui Blog Komunitas ACI Community, saya ingin berbagi pengalaman di bidang pengelolaan dan pengembangan budidaya pohon gaharu di Indonesia. Berbekal pengalaman yang diberikan para leluhur pencari gaharu alam selama puluhan tahun dan pengembangan budidaya pohon gaharu yang sudah saya lakukan sejak tahun 2010 di kelompok tani "Gubal Gaharu Indonesia", dengan ini saya kembangkan ke dalam sebuah komunitas budidaya gaharu yang saya beri nama :
"Agarwood Community Indonesia"
yang di singkat menjadi :

Lahir : 17 Agustus 2016

PENGELOLA :
Glone Muhammad & Team ACI Community

Sekretariat :
Jl. Adi Soemarmo, Perum Bolon Indah No. 5 
Karanganyar (Solo) - Jawa Tengah
Indonesia 57178.
WhatSapp. +62 853 555 289 86
Phone. +62 821 3762 9138  or 0853 2504 8875

Visi & Misi

Visi : 
Terbentuknya suatu komunitas budidaya pohon gaharu yang mandiri & sukses di dalam usaha yang dilakukan, mulai dari pembibitan hingga pemasaran hasil panen pohon gaharu.

Misi :
  1. Membantu pemahamanan yang benar kepada seluruh anggota komunitas aktif, agar memahami letak nilai ekonomi sebatang pohon gaharu.
  2. Mengerti dengan baik cara perawatan pohon gaharu sehingga bisa menghasilkan resin gaharu pada batang pohon secara kontinue dan berkesinambungan.
  3. Bisa melakukan inokulasi dengan baik batang pohon gaharu milik sendiri, serta saling membantu antar personal komunitas dalam suksesnya proses inokulasi pohon gaharu.
  4. Membantu anggota komunitas di dalam grading mutu hasil panen gaharu.
  5. Membantu anggota komunitas di dalam pemasaran hasil panen kepada pihak ke tiga/buyer.
  6. Membina rasa gotong royong & tolong menolong , untuk suksesnya pembudidayaan gaharu yang dilakukan.
  7. Mengembangkan product dan usaha anggota komunitas , yang di butuhkan oleh masyarakat di daerah masing-masing, sehingga akan memiliki nilai tambah.
  8. Membentuk karakter wirausaha yang mandiri anggota komunitas aktif, sehingga budidaya pohon gaharu dapat di wariskan kepada generasi berikutnya, secara langsung dan terus menerus.
Kegiatan Rutin Bulanan :

  1. Setiap hari kerja senen - jum'at dari jam 08.00 s.d 16.00 menerima konsultasi calon anggota ACI maupun MEMBER AKTIF ACI.
  2. Kunet (kumpul online internet & group WA), setiap kamis (malam jum'at) dari jam 19.00 s.d 22.00. KHUSUS MEMBER AKTIF. Membahas tentang budidaya yang dilakukan oleh komunitas ACI.
  3. Tanggal 8 Setiap bulan, Pembahasan khusus untuk pemula yang ingin melakukan budidaya pohon gaharu, dilakukan melalui group facebook "Pra member, Agarwood Community Indonesia". click disini tautannya !
  4. Tanggal 15 setiap bulan, pembahasana khusus tentang budidaya pohon gaharu (Topik yang dibicarakan di umumkan di group WA) secara Kunet, KHUSUS MEMBER AKTIF ACI
  5. TANGGAL 21 SETIAP BULAN, Memberikan Door Prize senilai Rp. 1.800.000,- kepada 3 orang member aktif ACI, berupa bahan untuk inokulasi pohon gaharu atau barang lain yang senilai. 
  6. Kunjungan ke lokasi kebun/lahan, anggota ACI Aktif, sesuai dengan permintaan anggota yang mengundang.

Product & Pengembangan :
Sejak Berdirinya kelompok tani "Gubal Gaharu Indonesia" di tahun 2010, dan berdirinya Agarwood Community Indonesia, sudah di produksi dan dikembangkan :

Product :
  1. Teh Resin Gaharu, teh herbal yang terbuat dari daun gaharu dengan kombinasi bubuk gaharu, untuk mengobati penyakit asma dan paru-paru, serta memperbaiki metabolisme tubuh manusia.
  2. Kopi Resin Gaharu, kopi herbal yang sangat bermanfaat untuk mengobati & menangkal penyakit kanker, terbuat dari resin pilihan.
  3. Liquid Clorophil Agarwood, Terbuat dari daun-daun gaharu pilihan serta rempah-rempah yang sangat baik untuk menjaga stamina tubuh dan pemulihan kesehatan tubuh manusia.
  4. Parfum Ar Rum , merupakan hasil destilasi/penyulingan yang kami lakukan, dimana sebagai induk aroma wanginya menggunakan agarwood oil, dengan campuran aroma wangi yang menyegarkan, dan aroma nya tahan dalam pemakaian berhari-hari. Untuk kegiatan ibadah, harian, jamasan pusaka dll.
  5. Sabun Muka/wajah , yang dapat mengeluarkan aura wajah menjadi lebih bersinar. terbuat dari bahan pilihan intisari pohon gaharu. Sangat baik digunakan untuk muka/wajah berminyak dan berkerut. kulit menjadi lebih kencang, nampak jauh lebih muda daripada usia sebenarnya.
  6. Rokok Kretek Gaharu , di buat dalam beberapa rasa baik yang murni atau campuran dengan tembakau, rokok tidak membuat tenggorokan gatal, sesak, beraroma gaharu. HANYA menunggu izin cukai untuk produksi massal.
  7. Stick K-Smoker , Sebatang stick kayu yang berlapiskan gaharu, bisa digunakan/dipasang pada jenis rokok apapun . dan product ini dapat mengurangi efek negatif dari merokok.
  8. Hio gaharu , berbahan abu gaharu dengan aroma asap yang dihasilkan wangi, digunakan dalam berbagai upacara agama dan kepercayaan.
  9. Vapor Liquid, product terbaru untuk isi ulang rokok electric. Sangat aman untuk di kosumsi dan dapat mengobati penyakit asma, paru paru dan THT.
Khusus untuk pengembangan product komsumsi sudah kami persiapkan sekitar 21 jenis product, yang akan dimunculkan secara bertahap.

Pengembangan :
Pengembangan dan penelitian untuk dapat menghasilkan resin gaharu terbaik dari pohon gaharu terus, tiada henti dikembangkan agar hasil maximal, grade mutu hasil panen bagus dan sangat mendekati kwalitas gaharu alam (KUNCI UTAMA BUDIDAYA TERLETAK PADA HAL INI)
Pengembangan yang dilakukan dalam bentuk pengembangan bibit unggul gaharu dan teknik inokulasi yang dilakukan pada pohon gaharu.
  1. Bibit Unggul GM Super. Memiliki keunggulan proses pembentukan resin dilakukan sejak dini dan terus berlangsung hingga 8-10 tahun kedepan sejak penanaman dilakukan.
  2. Bibit Unggul Kinghybrid. Memiliki keunggulan proses pembentukan resin berlangsung sejak kecil dengan volume ukuran batang 6 x lebih besar dari GM Super, proses pembentukan resin pada batang berlangsung selama 15 tahun.
  3. Inokulan Kapsul Super 8i9. Merupakan obat/serum racikan team inokulasi KTGGI. Mantap hasilnya, mudah pemasangannya. sudah terbukti hasil panen dengan masa inokulasi 2 tahun dapat menghasilkan penjualan chip gaharu dengan harga Rp. 500 ribu hingga Rp. 2 juta per kg nya. sehingga 1 batang pohon gaharu yang dipanen di usia 8 atau 10 tahun mencapai nilai hasil panen +/- Rp. 9 Juta per batangnya. dengan diameter pangkal batang pohon 15 cm dan tinggi batang yang di inokulasi +/- 6 meter saja.
Bermodalkan dengan pengalaman yang ada & hasil yang di peroleh selama ini, saya Glone Muhammad ingin membantu rekan petani budidaya pohon gaharu, di dalam hal pengelolaan dan pendampingan para petani di ACI Community. Namun perlu di ingat agar tidak terjadi kesalahan paham di belakang hari !!!

Glone Muhammad & Team ACI Community
Hanyalah sebagai konsultan & Pendamping



Demikian sekilas profil "ACI Community", yang bisa saya sampaikan, informasi selanjutnya akan terus kami kabar beritakan kepada publik, untuk kemajuan budidaya pohon gaharu di indonesia.

Terima kasih.

Glone Muhammad
Pengelola ACI Community

Link Terkait :
  1. Bergabung di Komunitas.
  2. Door Prize 21, Jalan menuju kemudahan dalam melakukan inokulasi pohon gaharu anggota ACI Community.
  3. Webblog Gubal Gaharu Indonesia. sudah berjalan sejak 5 tahun yang lalu, di kunjungi oleh ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia.
  4. Budidaya Gaharu Unggul GM Super. sudah di tanam di berbagai daerah, bahkan sampai ke luar negeri.
  5. Inokulan Kapsul Super 8i9. sudah terbukti hasil panennya, terjual Rp. 500 ribu hingga Rp. 2 juta per Kg.


Nantikan tulisan lanjutan untuk pemirsa ACI Community, tercinta.

4 comments:

  1. Tuan saya ada tanam Gaharu di Malaysia saya minat dengan kapsul 819 , macam mana bolih dapat stock Dari tuan.dan berapa harga.
    My email : yyliew2000@gmail.com.

    ReplyDelete
  2. Please update me on Agar wood farming. I AM FROM MUMBAI. INDIA

    ReplyDelete
  3. Please update me on Agar wood farming. I AM FROM MUMBAI. INDIA

    ReplyDelete
  4. Upgrade MURAH PARAH!! DISKON 31% mulai 30 Nov-5 Des 2016 & menangkan hadiah LED TV 32 Inch Tanpa di Undi!! www.maslukis.com

    ReplyDelete